Malang ( PEDIA ) - Kiprah Usaha Kecil dan Menengah/UKM perlu terus dikembangkan dan didampingi agar mereka bisa peroleh ruang usaha yang tepat di era mileneal ini. Itu salah satu yang mendorong komunitas Bakoel Online memberikan kesempatan kepada UKM yang belum memahami seputar dunia digital untuk dapat ikut serta pikuk mengambil keuntungan dari industri 4.0.
 
Inilah yang diperkenalkan ukmgood[dot]com, sebagai sebuah direktori digital yang berisi kumpulan informasi dari para pelaku UKM. Yang membedakan direktori ini dengan e-commerce adalah dalam direktori ini tidak dipersiapkan untuk bertransaksi, hanya akan merujuk pengunjung website yang datang serta mengarahkan pengunjung kepada peserta ukmgood[dot]com yang sudah terafiliasi dengan website peserta ukmgood[dot]com. Sehingga transaksi dan semua informasi produk atau jasa akan dapat di lihat konsumen dari setiap website yang dikunjungi.
 
Dengan mengusung semangat hari Pahlawan, Program yang diluncurkan 12 November 2018 di Co Working Space Seven Chicken Malang ini bertujuan mengajak semua pelaku usaha agar mempunyai secara masal website dan akun media sosial sebagai sarana untuk berjualan di dunia digital.
 
Shinta Murniati, Pendiri dari Komunitas Bakoel Online menyampaikan, tingkat ketertarikan pelaku UKM terhadap dunia digital tak sedikit, karena terjadi generation gap dari generasi X dan Y untuk dapat mengejar ketertinggalan pengetahuan dan pemahaman teknologi digital. Melalui program baru ini, Bakoel Online merangkul UKM untuk berani mengarungi industri digital (mab). Foto: Istimewa | Jaringan Tanah Impian