Jakarta ( PEDIA ) – Ikut serta memeriahkan Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus, Kementerian Pariwisata/Kemenpar turut memberikan dukungan dengan mengadakan kuis “Wonderful People” yang hadiahnya mempertemukan tokoh/influencer dengan penggemar melalui fine dinning di Artotel Hotel, Jakarta (21/7).

Para penggemar telah terseleksi melalui kuis berhadiah _meet & greet_ dengan tokoh inspiratif, voucher _fine dinning_ di Artotel Jakarta. Untuk suvenir, dan merchandise eksklusif dari Kemenpar. Kuis dilaksanakan di Instagram Kemenpar mulai 17-20 Juli 2018. Para peserta kuis berkompetisi membuat vlog dukungan untuk atlet Indonesia yang akan ikut pada ajang Asian Games sepanjang satu menit.

Melalui kuis “Wonderful People”, para tokoh yang diundang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak muda untuk terus berkarya di bidangnya dan ikut serta dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Kali ini “Wonderful People” mengundang atlet voli nasional, Berllian Marsheilla sebagai tokoh inspiratif.

Atlet dengan 164.000 Followers Instagram ini telah meraih banyak prestasi di bidang olahraga mulai dari Best Player Popnas Kejurnas 2005, Best Spiker Piala Presiden 2005, Best Libero Proliga 2015, Best Libero Proliga 2016, hingga bersama tim volley Indonesia ikut menyumbangkan dua medali perak untuk Indonesia di SEA Games 2017. Kali ini Sheilla ingin membawa tim voli Indonesia untuk berprestasi di ajang olahraga bergengsi lainnya di Asian Games.

Keseruan event Wonderful People dimulai dengan sharing Sheilla mengenai kunci sukses menjadi atlet voli nasional. Atlet yang serius menekuni voli sejak kelas 3 SD ini mengaku perjuangannya tidak mudah, saat dilirik pencari bakat Sheilla rela mengikuti kejuaraan demi kejuaraan.

Sheilla juga gemar traveling. “Aku suka mengeksplor berbagai destinasi wisata di Indonesia terutama pantai. Wakatobi dan Raja Ampat sejauh ini jadi destinasi favorit," aku atlet yang memiliki travel agen ini.

“Kita tentu memiliki tanggung jawab moral untuk turut mempromosikan Asian Games dari berbagai lini. Dan salah satu cara yang kita tempuh adalah Meet and Greet Wonderful People ini. Kegiatan ini juga menjadi langkah nyata untuk mengenalkan atlet Indonesia ke publik. Harapannya, dukungan untuk datang ke venue pertandingan semakin banyak,” papar Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar.

“Peserta yang terlibat adalah mereka yang aktif di media sosial. Atletnya juga berprestasi dan aktif di media sosial. Jadi saya rasa acara ini sangat baik. Karena kegiatan yang dilakukan akan diposting dan bisa disaksikan banyak orang,” terangnya.

Pelaksanaan Wonderful People juga didukung oleh Co Branding Wonderful Indonesia, Hydro Coco, salah satu produk Indonesia yang ikut mendukung pariwisata Indonesia dengan mengangkat lokasi alam terbaik di Indonesia seperti Pulau Padar di Labuan Bajo, Broken Beach Nusa Penida Bali, Raja Ampat di Papua, dan lain-lain (aa/fm).

Foto: Dok.Kemenpar