loading...

Waingapu/Sumba Timur ( PEDIA ) - Eksotisnya Pulau Sumba membawa wisatawan mancanegara dan nusantara berdatangan untuk  menyaksikan  acara yang diberi nama Parade 1001 Kuda Sandelwood, yang dipusatkan di Pantai Walakiri, Sumba Timur (12/7).

“Parade 1001 Kuda Sandelwood, hanya ada di Sumba. Even ini bisa menghadirkan banyak wisatawan,” jelas Deputo Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana.

Even yang dirangkai dengan Festival Tenun Ikat ini benar-benar keren. Bahkan, Pitana terlihat berkali-kali nge-vlog saat acara berlangsung. Pitana juga diajak begoyang oleh para penari tradisional. Dengan berbalut pakaian khas Sumba, Pitana juga menaiki kuda sandel berkeliling di Pantai Walakiri yang sore itu terlihat sangat eksotis.

Even yang menjadi agenda wisata di Sumba setiap tahun di bulan Juli ini, menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Darius Jelamu, “inilah persembahan Sumba untuk Indonesia. Even ini branding yang baik untuk Sumba. Dan dari even ini banyak wisatawan yang hadir” (aa/ab). | Foto: Dok.Kemenpar | Jaringan Tanah Impian