Sehat Pedia

Polres Bogor Kota Terima Titipan Kendaraan Pemudik

Untuk menghindari rawan pencurian kendaraan, kemacetan Kecelakaan serta menghemat Bahan Bakar Minyak (BBM) disaat mudik, Pollres Bogor Kota menyiapkan tempat penitipan kendaraan Mobil dan Motor bagi Pemudik yang ke kampung halamannya Cuma-cuma.“Kami menyiapkan lokasi penitipan mobil dan motor bagi warga yang akan pulang mudik ke kampong halaman masing-masing yang tidak membawa kendaraannya,” Demikian di ungkapkan Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama saat di temui di sela acara buka bersama kmunitas journalist di Rumah Makan Ampera kawasan Jalan Soleh Iskandar Jum’at (26/7).

Bahtiar mengungkapkan, lokasi yang disiapkan adalah di halamam Mapolres dan Mapolsek seluruh wilayah hukum Polres Bogor Kota, masyarakat yang akan menitipkan kendaraannya, bisa langsung menghubungi kantor Polsek terdekat atau bisa langsung datang ke Mapolres Bogor Kota untuk melakukan registrasi kepetugas. Pemilik kendaraan cukup menyerahkan Foto Copy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebagai bukti kepemilikan Kendaraan dan mengisi formulir penitipan. “ Semua ini tidak dipungut biaya alias Cuma-cuma,” tegas Kapolres.

Menurutnya, semua itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan selama kendaraan di tinggal oleh pemiliknya, karena bila kendaraan yang di tinggal oleh pemiliknya mudik ketika rumah dalam keadaan kosong akan memancing aksi kejahatan seperti pencurian, perampokan dan lain-lain. “Biasanya ada sebagaian warga yang tidak membawa kendaraan ketika mudik, kendaraan tersebut disimpan di rumah. Guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan bisa di titipkan di Mapolres atau Mapolsek terdekat,” jelasnya.

Hal ini pula dapat mengurangi antrian kendaraan di setiap jalur mudik karena seluruh karena pemakaian kendaraan pribadi dapat berkurang, dan juga para pemudik dapat dengan leluasa menikmati libur lebaran tanpa di sertai rasa was-was karena takut kendaraan yang ditinggalkan hilang. “Ini semua untuk memberikan kenyamanan warga yang hendak mudaik tanpa diliputi rasa was-was,” katanya.

Ide inipun di sambut baik oleh masyarakat Kota Bogor pada umumnya, selain mereka dapat menikmati perjalanan mudik lebih leluasa tanpa khawatir akan kehilangan kendaraannya aat ditinggal mudik juga dapat mengurangi kemacetan. “Bagus dong pak, kita bisa menggunakan kendaraan umum saat mudik dan meninggalkan kendaraan tanpa ada rasa khawatir, lagipula dengan menggunakn kendaraan umum ketika lebih nyaman sampai tujuan,” ujar seorang warga.

Wargapun berharap, hal sepeti ini bukan hanya dalam lingkungan Polres Bogor Kota, tetapi seluruh kepolisian di wilayah lain di Indonesia dan ini dapat menjadi contoh untuk seleuh kepolisian seluruh Indonesia.

Sumber : http://potretbogorcom.blogspot.com