Sehat Pedia

Kota Bogor

Polres Bogor Kota Terima Titipan Kendaraan Pemudik

Untuk menghindari rawan pencurian kendaraan, kemacetan Kecelakaan serta menghemat Bahan Bakar Minyak (BBM) disaat mudik, Pollres Bogor Kota menyiapkan tempat penitipan kendaraan Mobil dan Motor bagi Pemudik yang ke kampung halamannya Cuma-cuma.“Kami menyiapkan lokasi penitipan mobil dan motor bagi warga yang akan pulang mudik ke kampong halaman masing-masing yang tidak membawa kendaraannya,” Demikian di ungkapkan Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama saat di temui di sela acara buka bersama kmunitas journalist di Rumah Makan Ampera kawasan Jalan Soleh Iskandar Jum’at (26/7).

Walikota Bogor Izinkan Mobil Dinas digunakan untuk Mudik

Walikota Bogor Diani Budiarto  mempersilahkan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bogor menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran ke  kampung halamannya.

 "Kalau memang kendaraan dinas mau digunakan untuk mudik lebaran, silahkan saja, asalkan penggunanya bertanggung-jawab atas segala hal kerusakan, "tandas Diani,  Minggu  (21/7/2013).

Namun, kata Diani, untuk menggunakan mobil dinas tersebut,  pejabat atau PNS  yang bersangkutan harus membuat surat pernyataan atas keselamatan mobil yang akan digunakannya.

 "Jadi, meraka  yang akan menggunakan mobil dinas harus membuat surat pernyataan, bertanggung-jawab sepenuhnya untuk menjaga dan merawat kendaraannya " tukasnya.

Selain itu,  sambung Diani,  untuk biaya bahan bakar (BBM) kendaraan dinas itu menjadi tanggungjawab penggunanya.  Begitu pula jika ada kerusakan pada kendaraan menjadi tanggung jawab penggunanya,  " Jadi, sepenuhnya menjadi tanggung penggunanya, “ tandasnya. 

Diani menyebutkan, bahwa  salah satu alasan dirinya mengizinkan PNS menggunakan kendaraan dinas untuk mudik agar kendaraan dirawat selama  libur Lebaran.    “Saya mengkawatirkan, kalau ditinggal lama  dan tidak dirawat kendaraan itu akan rusak, disamping faktor keamanan karena akan ditinggal mudik, pungkasnya.

Sumber : Bogornews.com