Sehat Pedia

Kabupaten Bogor

Spanduk dan Baliho Berbau Kampanye Mau Dibabat

Panitia pengawas (Panwas) pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Bupati Bogor, bakal membabat ratusan spanduk dan baliho milik pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasalnya media yang digunakan para cabup/cawabup itu sudah masuk katagori kampanye. Padahal sekarang ini KPUD setempat belum menentukan jadwan kampanye.

“Spanduk atau baliho yang akan dibabat atau diturunkan hanya ditujukan yang isinya ajakan yang ditandai dengan adanya slogan-slogan. Nah sementara yang akan kita biarkan hanya spanduk atau baliho yang hanya memasang nomor urut saja dan nama calon, tanpa ada embel-embel,” tegas ketua Panwas Pemilukada Bupati Yana Nurheryana, kepada wartawan tadi siang.

Ditanya kenapa spanduk dan baliho tanpa embel yang dibiarkan, Yana menegaskan, karena media tersebut merupakan wadah socialisasi dan itu memang digalakan untuk memperkenalkan pasangan cabup/cawabup Bogor yang bertarung. “Sementara yang sekarang ini banyak dipasang, mayoritas berisi ajakan atau slogan dari masing-masing pasangan,”jelasnya.

Dari hasil pantauan sejak pendafataran calon bupati/wakil bupati ditutup Jum’at (31/05) lalu, tempat-tempat strategis di Bumi Tegar Beriman mulai dibanjiri spanduk.baliho dari pasangan cabup/cawabup. Alhasil, wajah kota seperti di Cibinong menjadi semerawut, pasalnya tim sukses memang disembarang tempat, seperti yang terlihat di lampu merah Jalan Altenatif Sentu; - Kandang Roda dan pintu gerbang menuju Jalan Tegar Beriman, Cibinong (Yus)

Sumber : Bogoronline.com