Sehat Pedia

Tenaga Kesehatan untuk Sukamakmur, Bogor Akan DitambahTenaga Kesehatan untuk Sukamakmur, Bogor Akan Ditambah

Minimnya tenaga kesehatan di Kecamatan Sukamakmur membuat pelayanan sangat kurang. Masih banyak warga Sukamakmur yang tidak bisa merasakan pelayanan kesehatan, hak masyarakat yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Salah satu masalah di Sukamakmur adalah minimnya tenaga kesehatan. Jadi kami berharap penambahan tenaga kesehatan di Kecamatan Sukamakmur sehingga pelayanan kesehatan maksimal,” kata Camat Sukamakmur, Zaenal Ashari saat kegiatan Rabu Keliling (Boling).

Menanggapi hal itu, Bupati Bogor Rachmat Yasin langsung meminta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Aty Guniarwati, untuk memprioritaskan Kecamatan Sukamakmur agar mendapatkan tambahan tenaga medis pada tahun ini.

“Tahun ini prioritaskan agar Kecamatan Sukamakmur ini mendapatkan tambahan tenaga medis,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, pelayanan kesehatan merupakan hak masyarakat yang harus diprioritaskan.“Kecamatan Sukamakmur ini merupakan wilayah Kabupaten Bogor, oleh karena itu sudah seharusnya pemerintah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Sukamakmur,” katanya.

Selain aspek kesehatan, Bupati juga berpesan agar di Kecamatan Sukamakmur jangan sampai ada anak yang putus sekolah. “Saya sangat ingin masyarakat Sukmakmur menjadi sarjana, oleh karena itu jangan sampai ada anak-anak di sini yang putus sekolah,” tegasnya.

Dalam kesempatan Boling tersebut, Bupati juga menyerahkan empat ton benih untuk delapan kelompok tani di Kecamatan Sukamakmur, yang secara simbolis diterima oleh Kelompok Tani Sembar dari Desa Pabuaran. Sedangkan bantuan 13 traktor dan 53 unit hand sprayer secara simbolis diserahkan kepada Saprudin dari kelompok tani Sawargi dari Desa Sukawangi.

Sumber : tubasmedia.com 18/02/2013