Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

Sejarah SMP Negeri 1 Megamendung

SMP Negeri 1 Megamendung didirikan pada tahun 1982 dengan nama SMP Negeri 1 Cisarua, dengan adanya pemekaran daerah pada tahun 1997, SMP Negeri 1 Cisarua berubah nama menjadi SMP Negeri 1 Megamendung dengan keputusan surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 034/0/1997 tanggal 7 maret 1997 tentang perubahan nomer sekolah menjadi SMP Negeri 1 Cisarua Kabupaten Bogor menjadi SMP Negeri 1 Megamendung Kabupaten Bogor. Dalam bidang pendidikan di Kecamatan Megamendung sudah terdapat sekolah dari SD hingga SMA.

Untuk mempercepat penuntasan Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 tahun, maka perlu peningkatan daya tampung dan pemerataan kesempatan belajar, oleh karena SMP Negeri masih terbatas maka sekolah-sekolah swasta menjadi mitra pemerintah dalam membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua warga negara Indonesia untuk memasuki sekolah yang mereka inginkan tanpa melihat status sosial, keturunan, kedudukan orang tua, tempat asal dan sebagainya.

Batasan yang akan diambil sampai Pengumuman calon Siswa yang diterima atau tidak diterima di sekolah SMP NEGERI 1 MEGAMENDUNG.

Sumber : http://1simonarun.blogspot.com