Sehat Pedia

Megamendung

Sejarah SMAN 1 MEGAMENDUNG

Megamendung Kabupaten Bogor didirikan pada tanggal 17 juli tahun 2002, pada saat itu jumlah siswa sebanyak 97 orang dengan status sebagi kelas jauh dari SMAN 1 Cibinong. Untuk kegiatan belajar dan pembelajaran dilaksanakan di SMPN 2 Megamendung.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun tepatnya tanggal 15 April tahun 2003 SMA Negeri 1 Megamendung menempati gedung baru yang beralamatkan di Jl. Pasir Kaliki Desa Sukamaju Kecamatan Megamendung.

Sejarah SMP Negeri 1 Megamendung

SMP Negeri 1 Megamendung didirikan pada tahun 1982 dengan nama SMP Negeri 1 Cisarua, dengan adanya pemekaran daerah pada tahun 1997, SMP Negeri 1 Cisarua berubah nama menjadi SMP Negeri 1 Megamendung dengan keputusan surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 034/0/1997 tanggal 7 maret 1997 tentang perubahan nomer sekolah menjadi SMP Negeri 1 Cisarua Kabupaten Bogor menjadi SMP Negeri 1 Megamendung Kabupaten Bogor. Dalam bidang pendidikan di Kecamatan Megamendung sudah terdapat sekolah dari SD hingga SMA.

Desa Sukamanah Megamendung Wakili Pemkab Bogor Dalam Lomba Desa

Suatu Kebanggaan di peroleh Kabupaten Bogor pada lomba Desa/Kelurahan tahun 2013 setelah sebelumnya meraih juara dalam lomba desa/kelurahan tingkat provinsi kali ini Desa Sukamanah Kecamatan Megamendung mewakili jawa Barat untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun ini.Jumat (12/7), Desa Sukamanah Kecamatan Megamendung didatangi Tim penilai lomba desa Tingkat Nasional. Rombongan tim penilai yang diketuai oleh Romli hutajulu Direktur Jendral (Dirjen) pemberdayaan masyarakat desa dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia berserta 5 anggota tim penilai, diterima PLH Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Hj. Elly Rachmat Yasin dan sejumlah tokoh agama juga masyarakat serta aparatur pemerintahan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Profil Sekolah SMPN 2 Megamendung

SMP Negeri 2 Megamendung Kabupaten Bogor didirikan pada tahun 1985, pada saat itu bernama SMP Negeri 2 Cisarua dan berlokasi di jalan Pasir Angin dan masih bersatu dengan SMP Negeri 1 Cisarua yang saat ini bernama SMP Negeri 1 Megamendung. Pada saat itu, kepala sekolahnya masih dirangkap oleh kepala SMP Negeri 1 Cisarua yaitu Bapak E. Rusman, dan memiliki guru definitif sebanyak empat orang. Baru pada tahun 1987 mempunyai kepala sekolah definitif yaitu Bapak Anda Ratna, BA.