Sehat Pedia

Jalan Cikamarang, Kec.Leuwisadeng Rusak Parah

Buruknya infrasruktur dibeberapa wilayah di Kabupaten Bogor di tengarai sebagai pemicu berbagai persoalan baik ekonomi maupun social. Hal tersebut seperti yang terjadi di Kampung Cikamarang, Desa Kalong , Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Jalan Cikamarang yang merupakan akses utama masyarakat Kec.Leuwisadeng rusak parah, hal tersebut membuat warga yang kerap berlalu-lang melintasi jalan tersebut harus selalu berhati-hati. Banyak kendaraan bermotor warga yang sering mengalami pecah ban bahkan ada banyak juga yang terjatuh. Seperti yang dikatakan oleh Icih (47) saat ditemui Metro Post ketika sedang menambalkan ban sepeda motornya yang bocor disebuah bengkel,”Jalan ini memang rusak parah sudah lama sekali mas, warga disekitar sini tiap hari harus berhati-hati kalau lewat sini, tuh ban sepeda motor saya korbannya,”katanya mengeluh. “Entah kapan jalan ini akan di rehab,”tambahnya.

Sementara itu, Misna, salah seorang Ketua RT setempat saat dimintai keterangannya seputar jalan tersebut mengatakan hal yang serupa,”Kondisi jalan Cikamarang ini memang benar sudah rusak parah, padahl kami telah mengajukan proposal kepada instansi terkait di Pemkab Bogor agar jalan ini segera diperbaiki,”jelas misna.

Ditempat terpisah, Kades Balong 1, Dadi, saat ditemui di kantornya mengatakan bahwa jalan cikamarang akan segera diperbaiki setelah hari raya Idhul Fitri dengan menggunakan dana PNPM ( Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat), janjinya.

Sumber : metropostonline.com