Sehat Pedia

Bupati Buka Pencanangan Bhakti TNI KB-Kes Terpadu Tahun 2013

Dalam rangka optimalisasi percepatan pembangunan kependudukan dan KB Kabupaten Bogor menuju percapaian Mdgs 2015, Kodim 0621/Kabupaten Bogor berkerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Bogor yang meliputi BPPKB Kabupaten Bogor dan Dinkes Kabupaten melakukan Pencanangan Bhakti KB-Kesehatan tahun 2013 yang bertempat di RSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor, Selasa (11/6). Pencanangan Bhakti TNI KB-Kesehatan tahun 2013 di buka secara langsung oleh Bupati Bogor, H.Rachmat Yasin yang mengatakan pelaksanaan Bhakti TNI-KB Kesehatan terpadu merefleksikan amal kebajikan dan pengabdian yang memberi manfaat langsung bagi masyarakat.

“Output Bhakti TNI KB-Kesehatan terpadu adalah menciptanya kondisi masyarakat yang lebih sehat, sejahtera dan berkualitas yang terpenting dari program ini adalah meningkatkan pelayanan KB dan Kesehatan reproduksi serta mendorong pemberdayaan dan ketahanan keluarga,”Ujarnya. Bupati Bogor juga menambahkan pada dasarnya kegiatan ini adalah membangun harmoni serta menyelaraskan visi dan persepsi dalam meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap pelayanan KB dan Kesehatan yang berkualitas hendaknya semua yang terlibat dalam Bhakti TNI KB-Kesehatan utntuk terus fokus pada tujuan meningkatkan sinergritas internal dan ekseternal.

“saya meminta kepada Pelaksana baik dari unsur TNI maupun dari unsur Pemerintah Daerah  untuk meningkatkan advokasi, komunikasi dan edukasi dalam mencerdaskan masyarakat tantangan dan hambatan pembangunan kependudukan masih banyak seperti tingginya angka kelahiran masih adanya usia kawin perempuan di bawah 20 tahun, mari kita terus berjuang untuk menurunkan laju pertumbuhan penduduk alami dan meningkatkan tahapan keluarga sejahtera,”Tambahnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan ini menginsiparasi dan memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sosial karena kemanunggalan TNI, Pemerintah daerah rakyat memberikan rasa pentingnya kebersamaan yang saling mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama. “saya mengharapkan adanya kebersamaan anatara berbagai pihak yang terjalin melalui bakti TNI KB-Kesehatan  karena merupakan modal sosial yang kuat dalam mempercepat akselerasi peningkatan IPM di Kabupaten Bogor,”Harapnya.

Sementara itu, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Anwar mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut yang sudah di canangkan oleh Pemerintah dan juga TNI untuk menekan jumlah penduduk karena program Pemerintah itu cukup 2 anak maka oleh sebab itu kita harus pertahankan program tersebut melalui kegiatan ini. “Kegiatan ini akan di mulai sekarang dan akan berakhir pada bulan September tahun 2013 oleh sebab itu marilah kita dukung dan sosialisasikan program ini karena program ini banyak manfaatnya bukan hanya masyarakat Leuwiliang saja melainkan masyarakat Kabupaten Bogor, “Ungkapnya.

Kegiatan pencanangan Bhakti TNI KB-Kesehatan di buka dengan pemukulan Go’ong yang di lakukan oleh Bupati Bogor, H. Rachmat Yasin di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Nurhayanti, Wakil Ketua DPRD, Wasto yang di saksikan oleh para undangan baik dari TNI maupun dari unsur Pemerintah Daerah.

Sumber : http://www.bogorkab.go.id/2013/06/11/bupati-buka-pencanangan-bhakti-tni-kb-kes-terpadu-tahun-2013/