Sehat Pedia

Destinasi Wisata Danau Lido Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor

Danau Lido adalah salah satu tujuan wisata yang menarik, yang terletak + 65 km dari kota Jakarta. Danau ini terletak di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemandangannya yang indah dan menarik, karena Danau Lido diapit oleh dua buah gunung, yakni Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango.

Wisata andalannya adalah wisata air, dimana di pinggir danau, ada banyak sarana yang dapat digunakan bagi Anda yang ingin menikamati keindahan danau, misalnya sepeda air, speedboat atau yang lebih unik dan tradisional adalah menggunakan rakit yang terbuat dari bambu.

Di sini Anda dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk, dan segar, serta Anda dapat singgah di pulau kecil yang berada di tengah danau untuk bersantai.

Di pulau kecil tersebut, Anda dapat memesan jagung bakar maupun kelapa muda. Selain itu, ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola Danau Lido, antara lain: tempat memancing, outbond, flying fox, dlsb

Kuliner
Anda dapat menikmati suasana restoran terapung, dengan menu yang sebagian besar merupakan menu khas masakan Sunda. Sambil memandang danau yang luas, ikan-ikan serta pemandangan alam sekitar.

Olahraga Udara
Di area ini juga terdapat fasilitas olahraga udara yang dikelola oleh Lido Aero Club, seperti antara lain; olahraga terjun payung, aeromodeling, paramotor (parasut dengan motor), paralayang, dan swayasa. Selain itu, terdapat juga landasan pacu sepanjang 850 meter yang cocok untuk pendaratan pesawat kecil dan pesawat latih.

Lido Lakes Hotel
Anda dapat bermalam di Lido Lakes Hotel & Resor berbintang, yang telah berdiri sejak tahun 1935 ini, memiliki fasilitas, antara lain; kolam renang,  sarana outbond, dan lapangan golf.

Di area ini, Anda pun dapat mengendarai All Terrain Vehicle (ATV) untuk berjalan-jalan mengelilingi hutan lindung.