Sehat Pedia

Warga Cijeruk Kab. Bogor Minta Puskesmas Rawat Inap

Warga Cijeruk kabupaten Bogor minta Bupati Bupati Bogor agar dibangun Puskesmas rawat Inap. Pasalnya, selama ini di wilayah Kabupaten bagian selatan ini belum pernah ada Puskesmas dengan fasilitas rawat inap yang sangat dibutuhkan oleh warga. Hal itu terungkap dalam kegiatan rapat minggon atau Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Cijeruk, Rabu (12/12).

"Warga Cijeruk meminta agar dibangun puskesmas yg memiliki fasilitas rawat inap, dikarenakan selama ini warga kami cukup kesulitan jika harus segera dirawat dikarenakan harus ke RSUD Ciawi yang jaraknya cukup jauh," kata Camat Cijeruk Ujang Supendi

Terkait keluhan dan permintaan warga mengenai perlunya dibangun Puskesmas dengan fasilitas rawat inap itu, Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menambah satu buah Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap di Kecamatan Cijeruk ini.

"Puskesmas dengan fasilitas rawat inap merupakan aspirasi dari masyarakat, oleh karena itu kami akan segera bangun Puskesmas baru yang memiliki fasilitas rawat inap di Cijeruk ini. Nantinya di Cijeruk ini akan memiliki empat Puskesmas yang salah satunya memiliki fasilitas rawat inap," janjinya.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan dan memerintahkan Camat Cijeruk segera mencari  mencari lahan untuk pembangunan Puskesmas tersebut. Selain itu, Bupati juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Bogor akan mengelola potensi pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor

"Untuk pembangunan Puskesmas rawat inap, maka diperlukan pengadaan lahannya, sehingga dalam rencana pembangunannya tahun depan bisa disisipkan di anggaran bagi pembangunan Puskesmas ini, Dan mudah – mudahan selain soal Puskesams, tahun depan kita memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pariwisata, agar pariwisata di Kabupaten Bogor ini dapat dikelola dengan baik sehingga hasilnya juga dapat dinikmati juga oleh masyarakat Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Pada Boling yang bertempat di kantor Kecamatan Cijeruk ini, Bupati secara simbolis Bupati menyerahkan kartu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (Jampesehat) kepada guru ngaji KH. Kastolani, guru swasta Ahmad Hikmatulloh, dan warga Cijeruk Enah, serta bantuan beasiswa kepada tujuh orang pelajar asal Kecamatan Cijeruk. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan hand tracktor kepada kelompok tani Mekar Sejahtera, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

Kali ini ada hal yang berbeda dalam kegiatan Boling di Kecamatan ini, Pasalnya dalam Boling tersebut, Bupati juga berdialog atau berkomunikasi dengan menggunakan teknologi video confrence bersama para Kepala Desa di Kecamatan Citeureup yang juga sedang melaksanakan rapat minggon juga.

http://sekbernews.blogspot.com