Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

Destinasi Wisata Curug Cibadak Kec. Cigombong Kab. Bogor

Curug Cibadak terletak di Kampung Loji, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat, masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Halimun dan Gunung Salak (TNHGS).

Selain keindahan Curug Cibadak, Anda juga dapat mengunjungi pusat penangkaran Elang Rawa yang tak jauh dari lokasi curug tersebut.

Untuk mencapai lokasi yang berjarak + 15 km dari Kota Bogor,  namun Anda dapat memilih salah satu dari 4 alternatif untuk mencapai Curug Cibadak.

  • Jika dari kota Bogor Anda dapat menuju Lawang Gintung (arah perumahan Bogor Nirwana Residence/The Jungle).  Setelah tiba di pertigaan Batutulis (dekat istana Prasasti), silahkan belok ke kiri ke arah bawah melewati stasiun kereta Batutulis.  Tidak jauh dari stasiun tersebut, ada pertigaan, silahkan belok kanan ke arah Cijeruk.  Selanjutnya terus jalan melewati Pamoyanan, Cihideung, Cibadak, Pasir Jaya dan Loji.
  • Jika dari arah Sukabumi, masuk dari jalan dekat Stasiun Cigombong, selanjutnya melewati Cijambu, Pasir Jaya dan Loji.
  • Jika dari arah Ciawi, masuk dari jalan dekat Pasar Caringin, selanjutnya melewati Stasiun kereta api Maseng, Cibadak, Pasir Jaya dan Loji.
  • Jika menggunakan kendaraan umum dari Terminal Baranang Siang Bogor. Silahkan Anda naik kendaraan arah sukabumi, turun di pasar Caringin.  Setelah menyebrang jalan di depan jalan masuk menuju Maseng, naik ojek ke arah Loji, Pasir Jaya.   Turun di dekat SD tak jauh dari pintu masuk ke arah Kampung Loji.

Setelah sampai di Kampung Loji, Anda akan menemukan papan nama yang berada di depan jalan masuk, yang bertuliskan "Curug Cibadak dan Suaka Elang".

Jarak dari pintu masuk, menuju ke Curug CIbadak + 1,5 km yang hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki melewati jalan setapak.