Sehat Pedia

Bojonggede

Wisata Setu Kemuning Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor

Setu Kemuning”. Terletak di Kampung Sudi Mampir, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

Danau yang dikelilingi pepohonan nan hijau, serta berbagai tanaman seperti eceng gondok, cukup menarik untuk dijadikan obyek fotografi. Yang tidak kalah pentingnya, Anda tidak perlu ke pantai, di sini pun Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam.

Pilkades Bojonggede Disoal

Pesta rakyat untuk memilih kepala desa yang sering kali ditemukan kecurangan yang di lakukan oleh oknum atau kesalahan teknis, sehingga merugikan dan membuat ketidakpuasan kepala desa tidak terpilih.

Sekolah di Bojong Gede Belum Terapkan Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 belum diterapkan di sekolah - sekolah yang ada di wilayah Bojong Gede, Bogor. Dari pantauan ke sejumlah sekolah, umumnya mereka masih menggunakan kurikulum sebelumnya, yakni Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Stasiun Bojong Gede kembali semrawut

Setelah beberapa bulan direnovasi, stasiun Bojong Gede kembali semrawut, terutama sore dan malam hari. Pada malam hari, stasiun bojong gede kini berubah layaknya pasar. Hal ini dikarenakan banyak para pedagang yang menjajakan barang dagangannya memasuki area dalam stasiun.

Terminal Bojong Gede Sepi Penumpang

Terminal Bojong Gede sepi penumpang. Hal ini dikarenakan letak dari terminal yang terlalu jauh dari tempat strategis, seperti stasiun kereta api Bojong Gede.

History of My Kampung Pura Bojonggede

MANTAN Menteri Dalam Negeri Rudini (almarhum) dulunya meresmikan Perumahan Pura Bojonggede (My Kampung) sebagai basis hunian para PNS di lingkungan Departemen Dalam Negeri. Namun kini, tak cuma para PNS, tapi berbagai kalangan pekerja atau profesi ikut “numplek”.

Sejarah SMPN 2 Bojonggede Kabupaten Bogor

SMPN 2 Bojonggede, Bogor, didirikan pada tahun 2007 dengan lokasi sementara di SMPN 1 Bojonggede sambil menunggu selesainya bangunan baru.  Tanggal 19 April 2008 SMPN 2 Bojonggede mulai menempati gedung baru berlokasi di Jl. Citayam – Parung, Komplek Atsiri Permai, Ragajaya-Bojonggede Kab. Bogor hingga saat ini.

PKMT Bojonggede menjadi favorit pemula

Geliat lomba burung tampaknya sudah mewabah ke mana-mana, termasuk di wilayah Tonjong, Bojonggede, Kabupaten Bogor, yang notabene merupakan wilayah periferal Jakarta. Melihat antusias kicaumania di Tonjong, duet Adi Tepung dan Ayi Bogor pun kemudian mendirikan Paguyuban Kicau Mania Tonjong (PKMT), delapan bulan lalu. Komunitas ini bahkan sudah mempunyai agenda rutin, yaitu menggelar latihan bersama (latber) setiap Rabu siang.