Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

SDN Babakanmadang 5 Belum Miliki Pagar Sekolah

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakanmadang 05 kondisinya belum memadai. Pasalnya, prasarana dan sarana banyak yang belum memadai. Diantaranya, pagar sekolah.

Padahal sekolah ini terkenal sebagai wadah pembinaan akhlak berwawasan global yang dilandasi nilai-nilai budaya yang luhur sesuai ajaran agama bagi peserta didik.

Di sekolah ini kerap ditanamkan keyakinan melalui pengamalan ajaran agama guna membentuk akhlak dan perilaku mulia dalam mengembangkan pengetahuan dibidang IPTEK dan olahraga sesuai dengan bakat, minat dan potensi peserta didik.

Tak hanya itu, sekolah ini membekali peserta didik dengan meningkatkan kwalitas pendidikan serta menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah.
 
Kepala SDN Babakanmadang 05, Masduki, MM.Pd menuturkan tujuan sekolah ini mengacu pada visi dan misi sekolah, serta tujuan umum pendidikan dasar dalam mengembangkan pendidikan.

"Ditinjau dari tujuannya, sekolah ini menerapkan keyakinan agama yang diyakininya, berperilaku sopan dan berakhlak mulia yang siap mengembangkan karya-karya nyata dan bekerjasama untuk menghasilkan prestasi yang terbaik," kata Masduki kepada Berita Bogor.

Menurutnya, siswa diajarkan menguasai dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bekal untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi serta menjadi sekolah yang diminati di masyarakat.


"Sekolah ini memiliki kualifikasi pendidikan para guru yang handal dan berpengalaman mulai dari berpendidikan Diploma Satu hingga Strata Tiga. Sehingga, kami setiap tahunnya mampu melahirkan siswa yang berprestasi dengan peringkat terbaik," kata pahlawan tanpa tanda jasa yang mulai mengabdi sejak 28 tahun lalu.

Pantauan Berita Bogor, gedung sekolah ini memerlukan pembangunan pagar disekeliling lahan sekolah guna mengantisipasi berbagai hal keamanan dan kenyamanan kegiatan belajar mengajar.

Sekolah itu lokasinya berbatasan dengan sungai dan lahan kebun yang tak terawat dengan kondisi dataran yang cukup curam. Sehingga menimbulkan kekhawatiran keselamatan bagi ratusan peserta didik yang masih berusia anak - anak dibawah 12 tahun ini.

Tak hanya itu, fasilitas pendidikan ekstra kurikuler seperti komputer belum ada, dan lapangan olahraga dan upacara belum memadai.

 

Sumber : http://www.beritabogor.com/2012/11/sdn-babakanmadang-5-belum-miliki-pagar.html