Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

Camat Babakanmadang Keluhkan Kondisi Jalan

Saat melakukan kegiatan rapat minggon atau Rebo keliling (Boling) di Padepokan Voli, Kecamatan Babakan Madang, Rabu (8/5), Bupati menerima laporan dari Camat Babakan Madang, Budi Lukmanulhakim yang mengeluhkan keadaan infrastruktur jalan di wilayahnya.

“Kami mengharapkan agar infrastruktur jalan ini dapat diperbaiki dan diperlebar, mengingat Babakan Madang ini masuk kepada wilayah Cibinong Raya dimana tentunya faktor penunjang seperti infrastruktur jalan sangat penting,” terang Camat dihadapan Bupati. Warga pun mengeluhkan hal yang sama, bahwa kondisi jalan yang seharusnya dilalui oleh kendaraan yang kecil tetapi dilalui oleh kendaraan yang besar. “ jalan yang seharusnya dipergunakan oleh kendaraan kecil atau bebab kecil sering dilalui oleh kendaraan truk yang membawa batu sehingga jalan tidak mampu menahan beban”, keluh warga kepada Bupati.

Mendengar laporan tersebut, Bupati  H. Rachmat Yasin pun menjanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera memperbaikinya. “Jalan merupakan akses yang penting dalam perekonomian dan merupakan infrastruktur yang sangat penting dikarenakan Babakan Madang masuk ke wilayah Cibinong Raya. Oleh karena itu kami akan segera memperbaikinya,” tandas Bupati. Bupati pun menambahkan bahwa jangan ada kesenjangan atau perbedaan antara jalan yang dilalui masyarakat yang mampu dan tidak mampu. “ Saya tidak ingin di Babakan Madang ada jalan si kaya dan jalan si miskin, jalan harus sama, maka akan segera diperbaiki agar jalan menjadi nyaman”, tambah RY.

Tak hanya itu, Bupati menerima keluhan tentang kurangnya Puskesmas di Babakan Madang. Oleh karena itu, Bupati Bogor berjanji akan menambah Puskesmas di Babakan Madang. “Kami akan bangun Puskesmas pembantu yang akan menunjang Puskesmas yang ada karena di Babakan Madang pembangunan terus berlangsung, oleh karena itu fasilitas kesehatan pun harus terus ditingkatkan”, terang RY. Seperti biasanya, Bupati juga menyerahkan bantuan sosial berupa modal usaha dan pengobatan kepada 90 orang warga Babakan Madang, secara simbolis bantuan tersebut diserahkan kepada Mas’ah dari Desa Citaringgul, Hindun dari Desa Cipambuan, Nuryanih dari Desa Kadumangu, Abdul Rojak dari Desa Babakan Madang, Saonah dari Desa Sentul, Rusmin dari Desa Bojing Koneng, Yayah Desa Karang Tengah, Komariah dari Desa sumur Batu, Ucih dari Desa Cijayanti. Serta, penyerahan kartu Jamkesda dan Jampesehat kepada guru ngaji dan warga, secara simbolis diberikan kepada Nawawi, Enung, Hasanudin dan Ujang Jumyati(hm)

Sumber : http://lintasnusantara67.com