Sehat Pedia

Jalan Raya Babakan Madang Rusak Parah Pemkab Bogor Tutup Mata

Melihat kondisi fisik Jalan Raya Babakan Madang, di beberapa titik kondisinya rusak parah, belum lagi lalulintas kendaraan berat yang melintasi Jalan raya ini makin menambah beban jalan yang sudah tidak layak dilalui kendaraan, sebab terdapat lobang besar di tengah jalan padahal jalan ini merupakan jalur lalulintas termasuk paling sibuk diwilayah ini, apalagi bersebrangan dengan Hotel mewah dan Sentul International Convention center (SICC) dan sangat jauh berbeda dengan jalan raya kawasan elit Sentul City. Hal ini merupakan penuturan beberapa warga yang ditemui PBC jum’at (3/5).

Salah satu warga Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Yuda mengungkapkan, sepertinya Pemerintah Kabupaten Bogor tutup mata melihat keadaan jalan ini, sebab jalan ini sudah cukup lama dalam kondisi rusak dan banyak lubang menganga di beberapa titik. “Kita bisa liat kondisi jalan yang sangat rusak dan mengacam keselamatan pengendara, apalagi pada malam hari ketika penerangan jalan kurang bisa sangat membahayakan, sebab lobang-lobang pada jalan ini sangat lebar dan curam. Apa lagi pada saat hujan, jalan ini berubah menjadi sungai karena genangan air menutupi badan jalan, kalau kita kurang hati-hati bisa celaka,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa kondisi seperti ini seharusnya pemerintah memberikan perhatian sebelum banyak korban kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak, sementara lalulintas jalan ini sangat sibuk yang merupakan lalulintas utama dan sepantasnya Pemkab Bogor memberikan perhatian. “Kita lihat kondisi jalan di dalam area Sentul City sangat bagus dan nyaman, setelah kita keluar area Sentul City sangat terlihat kesenjangan seperti bumi dan langit bila kita bandingkan pembangunan infrastruktur yang ada,” ungkapnya.

Hal lain juga di ungkapkan warga bahwa beberapa waktu lalu Bupati Bogor, H. Rahmat Yasin pernah berjanji untuk memperbaiki jalan ini, namun sampai sekarang janji itu tidak terealisasi melihat kondisi jalan ini. “Apakah Pak Bupati tidak ingat dengan janjinya, sebab selang waktu dari ucapan tersebut tidak ada realisasi sama sekali,” tutur Yanti salah satu pedagang nasi di wilayah ini.

Sumber : http://potretbogorcom.blogspot.com